Join the millions that use us for their forum communities. Create your own forum today.
zIFBoards - Free Forum Hosting
Welcome to Harvest Moon Village. We hope you enjoy your visit.


You're currently viewing our forum as a guest. This means you are limited to certain areas of the board and there are some features you can't use. If you join our community, you'll be able to access member-only sections, and use many member-only features such as customizing your profile, sending personal messages, and voting in polls. Registration is simple, fast, and completely free.


Join our community!


If you're already a member please log in to your account to access all of our features:

Name:   Password:


Evergreen! Today
AUTUMN

Current Festival(s):
Halloween


Weather Prognoses:
Mostly clear and crisp Autumn day. Expect some windy and rainy days.



Member baru harap memperkenalkan diri terlebih dahulu di topik Intro sebelum membuat topik perkenalan sendiri
Harap untuk semua picture character di table signature di-resize menjadi MAKSIMAL 150x150, agar tidak menganggu loading page; Jika lebih dari itu, harap memasang link-nya saja, atau akan di-REMOVE oleh Admin dan Staff
Semua member dipersilakan Vote, Mendaftar sebagai Kontributor atau memberi Opini tentang Website Harvest Moon Indonesia disini


ShoutBox

Free shoutbox @ ShoutMix
Keluarga Besar HMV Mengucapkan Met HUT RI Ke-63! Merdeka!


Pages: (3) [1] 2 3  ( Go to first unread post )

 Poligami, setuju atau tidak
sefrina
Posted: Dec 16 2006, 02:16 PM


Amateur Farmer
*

Group: Unknown Seed
Posts: 55
Member No.: 134
Joined: 16-December 06



kalo gw sih nggak setuju sama poligami...
coz kesannya gw di duain..
walau mungkin ada wanita yang mau ngijinin suaminya berpoligami,,tapi pada dasarnya nggak ada yang maw berbagi untuk sesuatu yang dicintainya...ya nggak sih...

gw ga mau berbagi suami sama wanita lain yaa biggrin.gif

gean poligami cenderung ningkatin jumlah anak dalam kluarga. lah indo kan uda banyak penduduknya gitu....belum lagi masalah ekonomi..masalah biayain anak2nya,keluarganya...
jadi mungkin poligami lbh baik dilakukan oleh orang yang ekonominya lebih x ya...

tapi lebih baik ngga usa dilakuin de...monogami ajah.hhehehhe
^^^
Moonchild
Posted: Dec 17 2006, 12:38 PM


|\/|00|\|(|-|Il_|)
*

Group: Directorate
Posts: 681
Member No.: 1
Joined: 27-August 06



Sebenarnya peraturan poligami sudah ada. Pemerintah rencananya akan merevisi PP No. 45 tahun 1990 yang mengatur larangan berpoligami untuk PNS. Jadi nanti bukan cuma untuk PNS saja. Di UU Perkawinan No. 1 tahun 1974 juga sudah ada aturannya, yaitu suami boleh berpoligami jika:
a. Istri tidak dapat menjalankan kewajibannya sebagai istri.
b. Istri mendapat cacat badan atau penyakit yang tidak dapat disembuhkan.
c. Istri tidak dapat melahirkan keturunan.

Nah, inilah pendapatku pribadi, bagiku, bukan bagi orang lain. Karena ini masalah prinsip.

Sesungguhnya akan dari poligami adalah nafsu dan kekuasaan. Tanpa nafsu, maka tak akan ada poligami. Tanpa kekuasaan juga tak akan terjadi poligami.

Kita perlu menggaris bawahi alasan seseorang melakukan poligami. "Cih..!" Kataku ketika mendengar kepalsuan-kepalsuan dari mereka yang berujar bahwa poligami yang mereka lakukan atas dasar agama. Memang dalam agama Islam, poligami diperbolehkan jika Anda benar-benar sanggup berbuat sama rata, sama adil, sama berbagi terhadap istri-istri Anda. mampu menjaga agar mereka tak saling cemburu. Mampu memberikan lahir dan batin sama rata kepada semuanya. Tapi yang menjadi pertanyaan apakah Anda mampu? Silahkan berkata bahwa Anda mampu, namun nyatanya itu hanya keluar dari mulut saja, tak ada yang benar-benar bisa melakukan keadilan yang benar-benar adil.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa jumlah perempuan di dunia lebih banyak dari laki-laki. Namun jangan seenaknya mengambil keputusan bahwa poligami itu perlu untuk menyeimbangkan jumlah pasangan di muka bumi. Itu hanya alasan orang yang mengikuti hawa nafsunya belaka. Laki-laki yang berpikir logis pasti akan berpikir untuk mencurahkankan segalanya kepada seorang istri saja.

Aku termasuk orang yang kurang setuju jika pernikahan dinilai suci. Ketika masih berpacaran, kedua insan manusia akan menjadi saling pengertian, namun ketika menikah, lambat laun hal itu akan berubah. Yah ... Memang itulah hidup yang harus kita jalani. Kita ambil contoh nyata terlebih dahulu. Ketika masih berpacaran, sang wanita tersandung dan terjatuh , maka sang pria akan cepat menolong dan berkata, "Sayang, kamu tidak apa-apa? Apa ada yang luka?". Namun ketika sudah berumah tangga, sang wanita tersandung dan terjatuh , maka sang pria kan mengomel dan berkata, "Aduh ... Kamu bikin aku malu saja sih!"

Itulah repotnya berumah tangga. Memiliki istri 1 orang saja repotnya bukan main, apalagi lebih dari itu. Namun jika Anda benar-benar bisa membagi cinta Anda seadil-adilnya, aku tak bisa berkomentar apa-apa. Tapi tetap saja itu TIDAK MUNGKIN terjadi saat ini. Namun satu hal yang perlu dicatat, wanita akan terluka jika cinta pasangannya terbagi. Dan wanita yang dalam keadaan cemburu akan lebih berbahaya dari harimau. Jadi poligami ibarat pedang bermata dua... Bahkan sangat membahayakan. Karena...

"Wanita akan menjadi makhluk paling berbahaya saat mereka cemburu ..."
Kalimat di atas seakan menjadi momok bagi laki-laki. Itu memang benar, tak sedikit terjadi tindak kriminal seperti pembunuhan hanya karena sang suami hendak menikah lagi, ataupun ketahuan selingkuh oleh istrinya. Yah, ada baiknya kaum Adam dapat menjaga perasaan wanita.

Laki-laki memang egois, hal yang aku tanamkan dalam benakku semenjak dulu. Aku akui kalau aku pun egois, namun keegoisan tersebut haruslah dapat dikontrol. Kadangkala keegoisan yang dikolaborasikan dengan nafsu tersebut yang banyak membutakan mata kaum Adam. Mereka tak lagi memikirkan baik buruknya, yang penting 'tancap gas' demi kenikmatan dunia.
^^^
Roan Sinclair
Posted: Mar 13 2007, 02:42 PM


Farmer Wannabe
*

Group: Unknown Seed
Posts: 10
Member No.: 139
Joined: 12-March 07



Kalo kataku, lebih baik kalo wanita yang dinikahin itu standar kehidupanya harus berada di bawah garis kemiskinan. Soalnya inti dari poligami itu sendiri untuk menolong wanita kan? Lagipula perempuan mana sih yang mau diduain?
^^^
shinobiloveharvestmoon
Posted: Mar 25 2007, 11:02 PM


wandering around
*

Group: Mayor
Posts: 2,005
Member No.: 19
Joined: 28-August 06



boleh boleh aja, tergantung percaya ama tidaknya. kalau tidak suka yah silahkan. sebenarnya ngga semua melakukan poligami, hanya beberapa saja. dan untuk masalah hak dan kewajiban, ada UU juga yang mengaturnya. jadi ga masalah smile.gif
^^^
Neji Kamashiro
Posted: May 13 2007, 07:52 PM


Farmer Wannabe
*

Group: Unknown Seed
Posts: 5
Member No.: 148
Joined: 13-May 07



wah...harus diakui tuh....setuju kitu. pokoke, asal bisa adil dan niatnya mau nolongin gt aja...deh wink.gif
^^^
Rin Chen Dolphine
  Posted: May 24 2007, 06:33 PM


~LoVeLy KinGdOm~ I LiFe iN My DrEaM...
*

Group: Directorate
Posts: 1,955
Member No.: 150
Joined: 22-May 07



Hmmmm huh.gif poligami yah, buatku sih lebih baik ga ada yg namanya poligami yah, itu artinya cinta yg sudah kita sumpahkan hanya untuk seseorang suka maupun duka, itu bohong dong? Janji untuk setia pada stu insan, rasanya ga adil yah poligami istri? Coba saja dsuruh poligami agama, rasanya juga ga enak seperti istri yg dpoligami. Jadi lebih baik poligami itu ga ada angry.gif wanita itu memang mengerikan kalau cemburu, tidak perlu bukti kan? biggrin.gif
^^^
Syana
Posted: Jun 10 2007, 07:35 AM


++~ Kiyoni Mayumi ~++
*

Group: Directorate
Posts: 2,851
Member No.: 154
Joined: 7-June 07



badmood.gif aku nga stuju di duain, yaa!! Aku stuju dgn pndapat rin chen,poligami seharus nya d hapus,tapi kalau ada alasan yg bisa d terima akal mungkin bisa d pikirin lagi.
^^^
Rin Chen Dolphine
Posted: Jun 12 2007, 10:54 PM


~LoVeLy KinGdOm~ I LiFe iN My DrEaM...
*

Group: Directorate
Posts: 1,955
Member No.: 150
Joined: 22-May 07



Rasanya poligami ga ada alesan apa pun yg bs membuat itu sah wink.gif abisnya tidak akan bisa membahagiakan, terutama pihak yg di poligami... smile.gif Jgn menyakiti bila tidak ingin disakiti... Jd jgn berpoligami bila tidak ingin di poligami wink.gif Sekarang aku bertanya apa pria-pria mao di poligami? Kl cowo mao di poligami sih gpp wub.gif Kan seimbang deh rolleyes.gif *di timpukin sama makamah agama*
^^^
Shin
Posted: Jun 21 2007, 10:21 AM


I'm A Dreamer......
*

Group: Villager
Posts: 685
Member No.: 159
Joined: 21-June 07



aku sih setuju aja,asal niat poligaminya ga cuma karena nafsu
^^^
Rin Chen Dolphine
  Posted: Jun 21 2007, 10:42 AM


~LoVeLy KinGdOm~ I LiFe iN My DrEaM...
*

Group: Directorate
Posts: 1,955
Member No.: 150
Joined: 22-May 07



Nah itu dia^^ biasanya org berpoligami adalah 10000000% krn nabsu semata saja, atau sudah bosan krn pasangan lamanya sudah tidak menarik dan sudah tua. Poligami terjadi bukan krn mencintai org kedua, krn Yang di Atas sudah menentukan siapa dengan siapa, dan tidak mungkin membuatnya jd sedih atau lebih?? Lg pula setiap agama sudah mengucapkan sumpah setia pada "God"-Nya masing-masing kan? Masa poligami itu krn ada cinta baru???? TEPATNYA NABSU BARU smile.gif dan biasanya di tutup2in dgn alasan aku cinta dia, tdk dpt hidup tanpanya, pdhl nabsu doang... Yg ada justru sakti hati dr pasanagn yg lama...

Jd pendapatku tetap sama rolleyes.gif poligami tidak menyenangkan, apa ada cowo yg mao di poligami? Apa ada cewe yg mao di poligami? Tentu jawabannya TIDAK, dan itu sudah pasti, terutama bila mencintai pasangannya sepenuh hati, mana ada yg mao di dua-in??? Aku saja tidak mau tongue.gif lebih baik cerai dan jadi biarawati drpd di dua-in, krn artinya dia hanay keburu nabsu bukannya cinta wub.gif pdhl cinta itu indah sekali love.gif music_note.gif
^^^
zIFBoards - Free Forum Hosting
Free Forums with no limits on posts or members.
Learn More · Register for Free

Topic OptionsPages: (3) [1] 2 3 



Inuyasha Fortress EpitaphZero Pokemon Indonesia We Love Demon Boy Red White FantasyPhoto Sharing and Video Hosting at Photobucket

Hosted for free by zIFBoards* (Terms of Use: Updated 2/10/2010) | Powered by Invision Power Board v1.3 Final © 2003 IPS, Inc.
Page creation time: 0.0274 seconds · Archive
HMV green skin is created by HMV's Demon Angel Admin | HMV banner is designed by HMV's Demon Angel Admin
All contents 2006-2007 Harvest Moon Village unless stated otherwise | Other materials their respective owners | All rights reserved
Harvest Moon 1996-2007 Natsume, Inc.